Jumat, 05 Januari 2018

Perbankan Syariah Jurusan Yang Cocok Untukmu

PERBANKAN SYARIAH JURUSAN YANG COCOK UNTUKMU

Kenapa kamu harus memilih Jurusan Perbankan Syariah? Karena pada sekarang ini jurusan ini sangatlah meningkat karena banyak Perusahaan – perusahaan besar yang menginginkan pegawai dari Jurusan ini, sehingga banyak yang ingin mendaftarkan diri di jurusan tersebut.

Foto Aisyah Vitara.

Dan tak hanya itu saja banyak faktor yang membuatmu pasti ingin masuk di Jurusan ini.

Perbankan Syariah tentu sangatlah berbeda dengan jurusan lainnya, karena jurusan ini berpedoman dengan syariat islam, tapi bagi kalian yang diluar agama islam juga dapat masuk di Jurusan ini, tetapi juga harus mengikuti tata tertib jurusan tersebut pastinya dan sudah banyak juga anak beragama lain yang masuk di Jurusan ini. Di jurusan ini kalian tidak hanya belajar menghitung tetapi juga belajar tentang syariat islam, contohnya seperti adanya sistem BAGI HASIL sebagai pengganti sistem BUNGA. Khususnya di kelas 10, kalian akan bertemu dengan 6 mapel jurusanmu, yaitu : Ekonomi Bisnis, Administrasi Perkantoran, Akuntansi Dasar, Perbankan Dasar, Etika Profesi, Spreadsheet, dan satu mapel tambahan, yaitu Layanan Lembaga Keuangan Syariah.

Image result for perbankan syariah










Tak lupa juga dengan kegiatan praktek kerja selama 6 bulan, jadi kamu bisa merasakan dan mengetahui bagaimana aktivitas di lapangan kerja yang sesungguhnya. Bicara tentang lapangan kerja, dengan jurusan ini kamu tidak perlu bingung untuk bekerja dimana, karena dengan jurusan ini kalian bisa bekerja dimanapun, tidak hanya karyawan bank saja, tetapi bisa juga di tempat – tempat lainnya khususnya di bidang administrasi.

Related image


Tidak hanya itu saja, Setiap tahun industri Perbankan Syariah minimal membutuhkan 5.000 hingga 6.000 lulusan baru. Sementara itu, tidak banyak sekolah yang terdapat Jurusan Perbankan Syariah, jadi bagi kalian lulusan Perbankan Syariah tidak hanya akan dibatasi untuk bekerja di  Bank Syariah saja, tetapi juga dapat bekerja dengan sama baiknya di Bank Konvesional. Bahkan apa yang sudah kita ketahui semua bahwa di Aceh, seluruh Bank Konvesional beralih menjadi Bank Syariah. Maka dari itu, tak perlu pusing lagi cukup dengan mengambi Jurusan Perbankan Syariah, masa depan kalian insyaALLAH akan terjamin. Amiiiin.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar